LUVTRIP.ID - Mendengar nama Buton Selatan, kira-kira apa yang terlintas di pikiranmu? Apakah destinasi wisatanya yang memanjakan mata? Jika kamu memilih Buton Selatan sebagai tujuan untuk berlibur, maka singgah sebentar ke Pantai Singku yang terletak di Desa Gerak Makmur adalah suatu hal yang tidak bisa dilewatkan.

 

Keindahan Pantai Singku di Desa Gerak Makmur ini tidak kalah menarik dengan pantai-pantai terkenal lainnya seperti di Bali dan Lombok, loh. Bahkan karena masih belum banyak terjamah oleh wisatawan, Pantai Singku ini masih sangat alami dan indah untuk dikunjungi. 

 

Mengenai Pantai Singku

Ketika tiba di Pantai Singku ini, kamu mula-mula akan disambut dengan pepohonan kelapa yang tinggi-tinggi di sepanjang perjalanan menuju pantai. Semakin dekat ke arah pantai, suara ombak semakin terdengar, ditambah pula dengan semilir angin sejuk yang menerpa wajah dengan lembut. Di area bibir Pantai Singku ini, kamu akan menemukan gazebo-gazebo tempat untuk bersantai sekaligus bercengkrama bersama keluarga dan teman. 

 

Lingkungan Pantai Singku di Desa Gerak Makmur ini masih sangat terjaga. Di sepanjang pantai kamu tidak akan menemukan satu pun sampah berserakan. Sebaliknya, kamu akan disambut dengan hamparan pasir putih yang halus, air laut yang bening kehijauan, serta pemandangan gunung di latar belakang yang semakin mempercantik pemandangan. Jika ingin mengabadikan kenangan, ada juga fasilitas berupa ayunan mengambang di atas air laut, yang bisa kamu jadikan sebagai properti.

 

Menuju Pantai Singku

Rute menuju Pantai Singku ini mungkin sedikit panjang. Jika berangkat dari Kota Baubau, kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 5-6 jam dengan melewati Sampolawa, kemudian Gunung Sejuk, hingga Kecamatan Lapandewa. 

 

Meskipun begitu, jarak yang ditempuh ini akan terasa worth it, karena sepanjang perjalanan kamu akan disuguhi dengan pemandangan pegunungan yang landai, serta padang savana yang cukup luas dan hijau. Kalau begitu tunggu apalagi, segera persiapkan rencana berliburmu ke Pantai Singku!