LUVTRIP.ID - 5 tempat wisata pantai di buton tengah dengan keindahan alam yang ada sangat luar biasa.

Jika akan pergi liburan bisa mengujungi ke Kepulauan Buton, karena di sana terdapat sejumlah tempat wisata pantai di buton tengah. Berikut kami merangkum 5 daftar lokasi wisata pantai  yang berada di Kabupaten Buton Tengah, di antaranya :

 

Pantai Mutiara pantai di Buton Tengah

Pantai Mutiara ini terletak di Desa Gumanano, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara. Pantai ini memiliki air yang bening dengan pasir yang putih membuat keindahan pantai menjadi eksotis, namun belum banyak dikenal oleh banyak orang. Pantai ini berjarak sekitar 84 kilometer dari pelabuhan Wamengkoli. Tapi akses jalan yang ada belum di aspal.

 

Pantai Wantopi pantai di Buton Tengah

Pantai wantopi ini memiliki hamparan pasir putih sehingga membuat airnya sangat jernih. Terdapat pohon kelapa yang berjajar rapi yang menghiasi bibir pantai. Pantai ini berada di Desa Wantopi pada Teluk Lasori, Kecamatan Mawasangka Timur,, Sulawesi Tenggara.

 

Pantai Katembe pantai di Buton Tengah

Pantai katembe terdapat sumur air tawar yang terletak di sudut pantai, membuat pantai ini berbeda dengan lainnya. Pantai katembe ini memang sangat cantik dengan pasirnya yang berwarna putih terbentang hingga 1,5 km, di sepanjang bibir pantai, di pantai ini juga terdapat pohon kelapa yang tumbuh subur. Pantai ini terletak di desa Madongka, Kec. Lakudo, Kab. Buton Tengah.

 

Pantai Gubari

Pantai Gubari pasir masih asri, dengan pasirnya yang putih dan lembut. Perpaduan yang menakjubkan antara warna air lautnya sehingga terlihat sangat jernih dan sangat menyegarkan bagi para pengunjung yang datang. Lokasi pantai ini terlerak di Kecamatan Mawasangka Timur, Kab. Buton Tengah.

 

Benteng Lasayidewa

Wisata benteng lasayidewa ini berdekatan dengan Pantai Mutiara, wisata ini disebut sebagai peninggalan dari kesultanan Buton. Pada wisata benteng ini semakin menarik karena memiliki 7 pintu yang unik. Zaman dahulu benteng ini termasuk tempat tinggal untuk berlindung karena adanya ancaman bajak laut Tobelo. Lokasi benteng lasayidwwa ini terletak di desa gumanano, Kec. Mawasangka, Kab. Buton Tengah.

 

Itulah rekomendasi 5 tempat wisata pantai di Buton Tengah terbaik yang dapat Anda kunjungi ketika berlibur. Karena keindahan alam yang ada sangat luar biasa indah, membuat kabupaten Buton satu ini dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.