LUVTRIP.ID - Bosan di rumah? Ini dia 4 tempat wisata di Baubau yang paling populer dan wajib kamu kunjungi...

Berwisata menjadi salah satu cara untuk melepas penat sekaligus menjalin keakraban dengan teman maupun keluarga. Tak perlu kamu jauh-jauh sampai ke luar negeri, maka wisata Baubau ini bisa menjadi sebuah pilihan yang paling tepat. Keindahan yang dimiliki tak kalah dengan yang ada di negara-negara lainnya.

Bukan hanya keindahan alam saja, banyak pula peninggalan sejarah yang akan membuat Anda takjub saat melihatnya. Kota yang bisa membuat Anda betah berlama-lama menghabiskan waktu untuk berlibur.

Bukan hanya di Pulau Jawa atau Bali saja yang menjadi tujuan banyak wisatawan, begitu pula dengan Sulawesi. Wisata Baubau kini tengah menjadi pilihan berbagai kalangan baik keluarga maupun kaum muda. Anda yang pernah mendengar dan melihat foto-fotonya pasti tak sabar ingin segera mengunjunginya.

Anda bisa menghabiskan quality time bersama keluarga sambil menikmati keindahan alamnya. Apalagi kini di banyak kota, pariwisata tengah menjadi fokus serta peningkatan dalam berbagai hal. Meningkatkan jumlah kunjungan serta mendongkrak perekonomian warga sekitarnya.

Daftar 4 Tempat Wisata Terbaik di Baubau Yang Wajib Anda Kunjungi

1.     Pantai Nirwana

Memiliki pasir berwarna putih serta lembut siap menyambut kedatangan Anda di pantai nan indah ini. Terdapat keunikan yang hanya bisa Anda temukan disini yaitu air laut dengan 3 campuran warna. Putih, biru muda serta biru kehijauan akan membuat siapa pun merasa takjub.

2.     Pantai Kolagana

Banyak terumbu karang, berbagai jenis ikan, lobster dan masih banyak lagi. Anda bisa snorkeling, berenang, memancing atau sekedar duduk di pinggir pantai.

3.     Benteng Keraton Buton

Anda Yang ingin berwisata ke tempat yang berbeda, bisa mencoba yang satu ini yaitu berkunjung ke tempat bersejarah. Benteng yang merupakan bukti dari kekuasaan kerjaan Buton di Sulawesi. Merupakan benteng terluas di dunia, Anda bisa mengenal lebih dekat dan mengabadikannya dalam sebuah foto.

4.     Masjid Quba

Sebuah bangunan yang selintas terlihat hanya sebagai bangunan biasa saja, padahal ini merupakan masjid tertua di Baubau. Dibangun pada masa Sultan Buton XXIX di tahun 1826 dan terdapat makam sang Sultan Muhammad Idrus Kaimuddin. Menjadi tujuan wisata Baubau terutama religi yang tak boleh Anda lewatkan.