LUVTRIP.ID - Ingin mengunjungi destinasi wisata dengan pemandangan laut sejauh mata memandang, ditambah semilir angin sejuk yang menenangkan? Pantai Lapoili ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Berlokasi di Buton Selatan, pantai yang satu ini merupakan tempat wisata tersembunyi yang terletak di Desa Wawoangi Kecamatan Sampolawa.

Meskipun terbilang misterius dan tersembunyi, Pantai Lapoili ini sangat mudah diakses, karena hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit saja dari Kota Baubau. Di sepanjang perjalanan pun kamu dijamin tidak akan bosan, karena akan ditemani oleh pemandangan asri dari alam Buton Selatan yang masih terjaga. 

Asal-Usul Pantai Lapoili di Desa Wawoangi

Pantai yang menawan dan mempesona ini pada mulanya tidak dibuka sebagai kawasan wisata. Namun, masyarakat setempat kemudian menyadari keindahan alamnya yang tentu sangat disayangkan jika tidak dibagi bersama. 

Pada akhirnya, dengan bergotong-royong, para masyarakat lokal pun mengelola pantai ini sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Buton Selatan. Dalam hal ini, dibangun pula fasilitas jembatan kayu berbentuk lingkaran berukuran cukup besar di atas perairan Pantai Lapoili itu sendiri. Selain untuk keperluan jalan setapak, jembatan kayu ini juga menjadi spot foto yang menarik bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan momen.

Menikmati Sunset di Pantai Lapoili

Momen matahari terbenam atau sunset adalah saat-saat terbaik untuk menikmati keindahan Pantai Lapoili. Di saat ini, kamu bisa menikmati pemandangan laut biru yang berpadu dengan semburat jingga di langit sore.

Ditambah lagi kamu akan dimanjakan dengan suara debur ombak serta semilir angin laut yang lembut. Dijamin, momen kamu bersama orang tersayang akan semakin terasa di Pantai Lapoili ini. 

Jika ingin menghabiskan waktu lebih lama di Pantai Lapoili ini, kamu bisa melepas penat di gazebo yang disediakan atau menyantap makanan lezat di rumah makan yang berada persis di tengah jembatan lingkaran. Bagaimana, terdengar menyenangkan bukan?