LUVTRIP.ID - Ingin menikmati indahnya pantai dari padang savana yang luas? Maka Bukit Lamando bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Bukit Lamando merupakan salah satu objek wisata yang tersembunyi di Desa Rongi, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan.

 

Objek wisata Bukit Lamando ini menyajikan pemandangan laut yang luas dan padang rumput yang hijau. Dari puncak bukit kamu bisa melihat luasnya Laut Banda yang sangat biru sejauh mata memandang.

 

Menikmati Keindahan Alam Bukit Lamando

Ketika kamu berada di Bukit Lamanda, maka akan menemui hamparan rumput yang begitu hijau tanpa satupun pohon. Namun, padang rumput tersebut akan berubah menjadi warna kuning apabila telah memasuki musim kemarau. Akan tetapi,  kamu tetap bisa merasakan sejuknya padang rumput savana walaupun di musim kemarau sekalipun. 

 

Cara paling tepat untuk menikmati indah dan sejuknya Bukti Lamando ini yaitu dengan cara berkemah di puncak bukit. Akan lebih nikmat lagi, apabila kamu mengajak teman untuk berkemah bersama agar bisa bercanda gurau sembari menikmati hamparan Laut Banda di depannya.

 

Akan tetapi, apabila kamu berencana berkemah di Bukit Lamando, sebaiknya melakukan perjalanan di siang hari agar sampai di puncak pada sore hari. Nantinya, kamu akan langsung disuguhi oleh indahnya sunset. Tidak hanya itu,  saat di pagi hari kamu juga bisa menikmati indahnya sunrise dari puncak bukit yang dingin.

 

Kamu bisa menuju ke Desa Rongi tempat beradanya Bukit Lamando melalui dua jalur. Jalur pertama yaitu melalui sisi selatan dan menyusuri pemandangan laut, dan jalur kedua melalui Hutan Lindung Lambusango. Kedua jalur yang kamu tempuh sama-sama memiliki pemandangan yang indah, namun jalur menyusuri hutan lindung jauh lebih singkat yaitu selama 1 jam, sedangkan jalur selatan membutuhkan waktu 2 hingga 3 jam perjalanan.

 

Bagaimana, kamu tertarik? Tunggu apa lagi, segera rasakan sensasi sejuknya puncak Bukit Lamando, di Desa Rongi, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton selatan.