LUVTRIP.ID - Ingin merasakan kesejukan dengan pemandangan alam yang Indah? Bukit Lamando yang merupakan bukit terpanjang di Sulawesi Tenggara dan terletak di Desa Rongi, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan ini bisa menjadi jawabannya. Tempat wisata alam yang indah dan menakjubkan ini sangat wajib untuk kamu jadikan sebagai destinasi wisata utama yang harus dikunjungi paling tidak sekali dalam hidup.

 

Saat mengunjungi Bukit Lamando, kamu akan disuguhi dengan pemandangan bukit dengan hamparan padang rumput yang sangat luas dan indah. Tidak hanya itu, kamu juga akan disapa oleh gundukan-gundukan bukit kecil di padang rumput yang mampu menambah keindahannya. Di puncak Bukit Lamando kamu juga bisa melihat keindahan Laut Banda yang membentang begitu luas sejauh mata memandang.

 

Sejuknya Bukit Lamando

Pada saat musim hujan, padang rumput yang terhampar luas di Bukit Lamando tersebut akan berwarna hijau subur. Namun ketika memasuki musim kemarau, maka padang rumput tersebut akan berubah menjadi warna cokelat keemasan. Tapi uniknya, walaupun di musim kemarau dan siang hari yang panas, kamu tetap akan merasakan udara yang sejuk di Bukit Lamando. Dan juga, pada pagi hari sebelum munculnya fajar, Bukit Lamando ini akan di selimut kabut yang lumayan tebal, sehingga menambah kesejukan dari bukit indah ini. 

 

Walaupun Bukit Lamando merupakan padang rumput yang sangat luas, kamu tidak akan melihat pepohonan yang tinggi. Oleh karena itu, Bukit Lamando yang cocok digunakan untuk berkemah bersama pasangan, teman ataupun keluarga ini, menawarkan pemandangan yang luas dan asri, sekaligus memberikan rasa sejuk yang dapat membuat tubuh lebih rileks, tenang, dan bahagia.

 

Menikmati Sejuknya Bukit Lamando

Kesejukan Bukit Lamando dapat kamu nikmati secara maksimal dengan cara berkemah di puncak Bukit Lamando. Jika kamu ingin berkemah di puncak bukit, kamu harus menyiapkan peralatan berkemah terlebih dahulu. Jangan lupa membawa, jaket tebal bagi kamu yang tidak tahan dengan dingin, sleeping bag agar tidurmu tetap nyaman, peralatan makan agar tetap bisa menikmati pemandangan dengan perut kenyang, kayu bakar atau kompor, dan jangan lupa membawa peralatan ibadah. Selain itu, agar lebih afdol sebaiknya kamu mengajak teman atau partner untuk berkemah agar dapat bercanda gurau ataupun berbagi cerita.

 

Selain itu, bagi kamu yang ingin berkemah dalam rangka menikmati kesejukan di puncak Bukit Lamando, sebaiknya lakukanlah perjalanan sejak siang siang hari. Karena di puncak Bukit Lamando kamu dapat melihat matahari terbenam atau sunset yang indah. Jangan sampai kamu melewatkan momen paling di tunggu-tunggu ini, ya.

 

Ketika kamu sudah mencapai puncak Bukit Lamando di sore hari, segeralah dirikan tenda dan siapkan peralatan, agar dapat segera melihat sunset sambil bersantai ria. Setelah hari mulai gelap, mulailah menyalakan api unggun dan siapkan makan malam untuk menjaga perut tetap hangat. Kemudian kamu bisa mengisi waktu dengan melakukan aktivitas dan kegiatan seru lainnya bersama dengan teman, yang kemudian dilanjutkan dengan istirahat. Pastikan kamu bangun sebelum matahari terbit, karena ini merupakan salah satu momen yang indah dan ditunggu-tunggu yaitu melihat sunrise di puncak Bukit Lamando ditemani dengan kesejukannya. 

 

Bagaimana, serukan berkemah di puncak Bukit Lamando dengan kesejukannya? Tunggu apa lagi, yuk rasakan kesejukan Bukit Lamando di Desa Rongi, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan ini bersama dengan orang-orang terdekat kamu, ya.