LUVTRIP.ID - Jika kamu merencanakan wisata ke Kota Baubau, mengunjungi tempat wisata Hutan Pinus Samparona tentu tidak bisa dilewatkan. Hutan Pinus Samparona adalah destinasi wisata yang cukup hits di Baubau, yang terkenal karena keindahan alam yang memikat. Tempat wisata ini juga menyajikan berbagai macam aktivitas menarik yang bisa kamu coba bersama keluarga dan teman. 

 

Tentang Hutan Pinus Samparona

Hutan Pinus Samparona mulanya hanya hutan biasa yang kemudian dikembangkan oleh kelompok sadar wisata yang terdiri dari para pemuda karang taruna daerah setempat. Melihat potensinya yang menjanjikan, hutan ini pun disulap menjadi tempat wisata yang tidak bisa dilewatkan.

 

Semuanya bisa kamu dapatkan di Hutan Pinus Samparona ini. Spot foto yang instagramable? Cek. Arena flying fox yang seru? Cek. Area camping dengan hammock? Cek. Arena panahan dan sepeda gantung? Cek. Mengunjungi Hutan Pinus Samparona sepertinya tidak akan membosankan, mengingat banyaknya aktivitas menarik nan seru yang bisa kamu coba.

 

Menuju Hutan Pinus Samparona

Hutan Pinus Samparona berlokasi tidak jauh dari pusat kota, tepatnya berada di Kecamatan Sorawolio, Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Mengunjungi lokasi wisata Hutan Pinus Samparona ini hanya membutuhkan waktu yang relatif sebentar yaitu 10 hingga 15 menit saja dari pusat kota dengan mengendarai motor ataupun mobil. 

 

Bagi kamu yang berasal dari luar pulau, mengunjungi tempat wisata ini bisa menggunakan jalur udara dan turun di Bandara Betoambari, Bau-Bau. Dari sini, lokasi Hutan Pinus Samparona hanya sekitar 34 menit dari bandara. Ketika tiba, kamu hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan saja. Sedangkan biaya lainnya hanya dikenakan pada saat kamu menggunakan wahana permainan. 

 

Demikianlah penjelasan rute menuju Hutan Pinus Samparona. Selain itu, masih banyak lagi destinasi wisata seru lainnya di Sulawesi Tenggara yang tidak bisa dilewatkan. Kamu bisa mengunjungi Luvtrip jika ingin mendapatkan info lebih lanjut mengenai tempat-tempat kece di Sulawesi Tenggara, seperti Hutan Pinus Samparona ini.