LUVTRIP.ID - Di zaman serba canggih seperti sekarang ini, bukan hal yang sulit untuk pergi berkunjung ke suatu tempat. Misalnya jika kamu adalah warga Jakarta, lalu kamu ingin berkunjung ke desa adat Karing Karing, tentu hal tersebut bukanlah hal yang sulit lagi. Ada banyak jalur transportasi yang bisa kamu pilih, misalnya saja kapal laut atau pesawat terbang. Jika kamu ingin lebih cepat sampai, kamu bisa memilih perjalanan jalur udara yaitu dengan naik pesawat terbang.

 

Walaupun Jakarta dan Karing Karing berbeda pulau, namun jarak tempuh yang jauh dari Jakarta ke Karing Karing menjadi singkat karena adanya alat transportasi seperti sekarang ini. Kamu hanya perlu menyediakan uang transportasi jika kamu ingin berkunjung ke Karing Karing. Perjalanan naik pesawat terbang menghabiskan waktu hanya hitungan jam, sedangkan perjalanan naik kapal laut bisa menghabiskan waktu berhari-hari. Memang sih terbilang lebih murah dan tidak begitu menguras banyak isi dompet, namun kamu perlu mempertimbangkan hal ini karena dikhawatirkan akan sedikit menguras tenaga.

 

Dari Jakarta, kamu akan turun di Bandara Betoambari, Kota Baubau Ibukota dari Provinsi Sulawesi Tenggara. Nah, kemudian kamu perlu melanjutkan perjalanan ke desa Karing Karing. Perjalanan tersebut ditempuh melalui perjalanan jalur darat, yang akan memakan waktu kurang lebih 30-40 menit. Dalam perjalanan menuju desa Karing Karing kamu akan menemui pemandangan yang begitu cantik dan indah di sepanjang perjalanannya.

Pemandangan di perjalanan ini akan semakin cantik lagi, apalagi jika jarak desa Karing Karing sudah semakin dekat. Pemandangan dengan suasana yang sangat menenangkan itu benar-benar menjadi penghilang penat setelah perjalanan panjang yang ditempuh sebelumnya. Mata kamu akan disuguhkan pemandangan area persawahan yang begitu luas. Sejauh mata memandang, yang kamu lihat hanyalah sawah dan pohon-pohon yang sangat rindang. Rasanya semua lelah kemudian menjadi terbayarkan dengan lunas.

 

Eitsss jangan puas dulu. Ini baru pemandangan perjalanan menuju desa Karing Karing. Lalu bagaimana dengan desa Karing Karing? Sudah pasti akan lebih indah lagi. Perjalanan darat yang hanya 20-30 menit itu tidak menjadi semakin tidak terasa. Saking indahnya pemandangan, kamu tidak akan sadar bahwa kamu sudah sampai di desa tujuan. Selama perjalanan kamu seperti dibius untuk menikmati perjalanan tersebut. Seru kan? Pasti seru dong. Apalagi jika perjalanan tersebut dilakukan bersama keluarga, sahabat atau orang terkasih lainnya.

 

Setelah sampai di desa Karing Karing, kamu akan melihat bagaimana mereka menyambutmu dengan berbagai macam tradisi dan adat istiadat setempat, dan juga oleh masyarakat desa Karing Karing yang sangat ramah apalagi kepada wisatawan yang datang berkunjung ke desa mereka. Kamu akan disambut bak orang penting, dan diperlakukan dengan sangat special. Menyenangkan bukan? Ya tentu saja. Oleh karena itu, berkunjung ke desa Karing Karing ini tentu tidak akan membuat menyesal.

 

Perjalanan yang melelahkan akan berubah menjadi tawa bahagia, menikmati indahnya alam yang menyatu dengan keunikan desa tersebut, ditambah lagi keramahan masyarakat desa Karing Karing yang membuat kamu rasanya ingin berlama-lama saja. Selain itu, jangan lewatkan juga untuk mencoba wisata kuliner di desa adat tersebut, yang juga memiliki beberapa makanan khasnya.

 

Bagaimana, ingin mencoba jalan-jalan ke desa adat Karing Karing? Ayo, ajak orang terdekat dan terpenting kamu untuk pergi bersama, untuk merasakan perjalanan liburan yang sesungguhnya.