LUVTRIP.ID - Menikmati senja dan matahari terbenam memang paling sedap dilakukan di pesisir pantai, sambil ditemani oleh deburan ombak dan semilir angin laut yang sejuk. Nah, untuk kamu yang sedang bosan dengan rutinitas kota, dan ingin mencuci mata dengan pemandangan birunya laut yang tidak akan terlupakan, Batusori sebagai ikon wisata di Palabusa merupakan pilihan yang tepat.

 

Berlokasi di Provinsi Sulawesi Tenggara, Batusori yang tepatnya berada di Palabusa, Kecamatan Lea-lea, Kota Baubau ini telah menjadi destinasi utama para masyarakat Kota Baubau dan sekitarnya. Karena keindahan dan keelokannya, tempat wisata Batusori ini kemudian menjadi salah satu kawasan strategis yang menjadi prioritas pemerintah daerah, lho.

 

Rute Menuju Batusori, Palabusa

Tertarik mengunjungi Batusori tapi bingung bagaimana mencapai tempat wisata yang satu ini? Kamu tidak perlu khawatir karena Batusori merupakan salah satu tempat berlibur yang sangat mudah diakses, baik oleh pengunjung yang berasal dari Provinsi Sulawesi Tenggara itu sendiri, maupun yang berasal dari luar kota.

 

Bagi pengunjung yang berasal dari luar kota, langkah pertama yang bisa ditempuh pertama kali adalah dengan memesan tiket pesawat tujuan Bandara Betoambari, Kota Baubau. Biasanya, penerbangan menuju kota ini akan memakan waktu selama kurang lebih 5 jam-an, dengan satu kali transit.

 

Nah begitu sampai di Kota Baubau, selanjutnya kamu langsung saja menuju kelurahan Palabusa. Untuk memudahkan, kamu bisa menggunakan panduan dari maps untuk mengarahkan ke lokasi Batusori. Untuk menuju wisata Batusori ini, kamu hanya memerlukan waktu sekitar 30 menitan saja dengan menggunakan transportasi umum dan juga pribadi. 

 

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan di Batusori

Begitu tiba di Batusori, kamu sudah bisa menikmati pemandangan alam yang membentang dengan indahnya di antara dua daratan, yakni Pulau Muna dan juga Pulau Buton. Lalu kira-kira apa saja ini aktivitas seru yang bisa dilakukan selama berada di tempat wisata Batusori? Berikut ini beberapa alternatifnya.

 

Berkemah atau Bermalam di Cottage

Sudah jauh-jauh datang dari Jakarta, tentu akan terasa rugi rasanya jika langsung memutuskan untuk kembali. Selain terasa lebih capek, kamu juga jadi gak bisa menikmati dan mencoba berbagai aktivitas seru lainnya di Batusori, bukan?

 

Menikmati Sunset dan Sunrise

Bagi kamu penikmat matahari terbit dan terbenam, menyaksikan sunset dan sunrise di pantai tentu mendatangkan kesan tersendiri, bukan? Terutama jika hal tersebut dilakukan di pantai seindah Batusori. Suasana menikmati matahari ini juga akan semakin lengkap jika dilakukan bersama orang terdekat kamu.

 

Berswafoto di Spot Keren

Bagi kamu yang suka mengabadikan momen-momen liburan di media sosial, wisata Batusori menjadi pilihan yang tepat karena menyediakan berbagai macam spot foto yang keren dan kece, lho.

 

Bersantap Kuliner

Liburan tentu tidak akan terasa lengkap tanpa menyicipi kuliner khas daerah tujuan. Nah, di tempat wisata Batusori ini, kamu bisa menemukan berbagai kuliner khas lezat, yang tentunya mampu membuat lidah kamu bergetar.

 

Menikmati Pemandangan Bawah Laut

Selain dapat menikmati landscape pemandangan selat Buton yang indah, kamu juga bisa banget menikmati pemandangan bawah laut yang tidak kalah menawannya. Dalam hal ini kamu bisa mencoba kegiatan snorkeling dengan peralatan menyelam kamu, ya.

 

Nah, itulah dia penjelasan mengenai wisata bahari Batusori yang menjadi ikon penting di Palabusa. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung? Jangan lupa ajak teman dan juga keluarga, biar makin seru liburannya.