LUVTRIP.ID - Apakah kamu jenuh dengan suasana perkotaan dan bosan di rumah aja?

 

Mungkin sudah saatnya kamu perlu melakukan refreshing dan menikmati indahnya pemandangan alam. Salah satu tujuan yang cocok untuk menikmati alam yaitu Desa Bahari. 

 

Desa Bahari merupakan salah satu desa di Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan yang memiliki berbagai keindahan alam. Salah satu keindahan alam yang bisa kamu nikmati di Desa Bahari yaitu Pantai Bahari.

 

Pantai Bahari, Rajat Ampatnya Buton

Bak Raja Ampat, di Pantai Bahari kamu bisa menikmati indahnya gugusan pulau-pulau kecil yang tercipta dari air laut yang mengikis batuan krust. Selain itu, kamu juga bisa melihat panjangnya garis pantai dengan pasir putih dan hamparan laut biru yang luas. Pemandangan ini bisa kamu bisa dapatkan jika pergi ke puncak bukit di Desa Bahari.

 

Tidak lengkap rasanya, apabila menikmati pantai jika hanya memandanginya dari puncak bukit.  Pasalnya Pantai Bahari memiliki air biru dan segar, sangat cocok untuk berenang. Selain itu, airnya yang jernih membuatnya menjadi spot yang tepat untuk melakukan aktivitas snorkling agar bisa menikmati keindahan bawah laut. 

 

Tidak hanya itu, pasir pantainya yang putih juga cocok untuk tempat bermain atau babakaran seperti bakar ikan sembari menikmati desiran ombak dan angin lautnya. Selain menikmati indahnya pantai, kamu juga bisa menikmati kegiatan penduduk setempat yang sedang membuat kapal. Pemandangan ini sangat jarang kamu temukan di tempat lain sehingga menjadi salah satu daya tarik yang unik. 

 

Keindahan Desa Bahari tidak hanya bisa dinikmati di pantainya saja,  pasalnya kamu juga akan dimanjakan selama menuju pantai Bahari ini. Saat kamu menuju Pantai Bahari, kamu akan melewati hutan yang masih terjaga dengan baik dan keindahannya. 

 

Bagaimana, tertarik? Apabila kamu ingin menjadikan Desa Bahari, Kabupaten Buton Selatan sebagai destinasi wisata, disarankan untuk berkunjung di luar weekend. Pasalnya, di hari weekend, lokasi ini menjadi ramai oleh pengunjung.